MemoInfo

Sambut Bulan Ramadan, La Tinro La Tunrung Hadiri Pembekalan Imam Masjid Se-Sulsel

PHOTO : HALAL

MEMOPOLITIK, MAKASSAR —- Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Haji La Tinro La Tunrung hadiri Pembekalan Imam Masjid Se-Sulsel dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan.

La Tinro menaruh perhatian besar pada kegiatan-kegiatan Ijtihad Persaudaraan Imam Masjid (IMIP) Sulsel.

Walau ditengah pandemi covid 19, Pengurus IMIP Sulsel tetap bersemangat untuk melaksankan kegiatan Pembekalan Imam Masjid Se-Sulsel dalam rangka menyambut bulan suci Ramdhan dengan taat protokoler kesehatan C-19.

“Kegiatan ini tentu saja sangat menyentuh langsung kebutuhan Imam dalam mengantar jamaah lebih khusyuk dalam melaksanakan sholat 5 waktu dimasjid, karena kegitan ini bukan hanya memperbaiki tajwid yang benar akan tetapi juga menata lagu yang dikuasai setiap Imam dimasjid.” Ungkap Politisi Gerindra itu

Mantan Bupati Enrekang itu mengatakan sekalipun dia sering berada di Jakarta, terkadang beliau balik ke Makassar pada setiap Jumat malam hanya untuk mengikuti lebih dekat kegiatan Thasin Qur’an yang diikuti oleh Imam Masjid dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Kegiatan itu dibimbing langsung oleh KH. Syam Amir (Pendiri dan Pembina Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Al-Imam Ashim).

“Saya melihat kegitan ini sangat bagus karena semua pesertanya sangat antusias dan bersemangat mengikuti dan langsung mempraktekkan bacaannya sebagaimana dilakukan saat menjadi Imam di masjidnya masing-masing sehingga terkadang tidak terasa larut malam”. Tutupnya

judul gambar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

judul gambar

Memo Popular

judul gambar
To Top