MemoInfo

Roemah Simpoel Gelar Aksi Bersih Situs Kerajaan Luwu, Disini Lokasinya

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum.

Photo: Roemah Simpoel

MEMONEWS.ID, PALOPO — Pemuda Tana Luwu yang tergabung di komunitas Roemah Simpoel melaksanakan kegiatan “Aksi Bersih Situs Kerajaan Luwu”.

Kaharuddin, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang dilaksanakan atas kecintaan terhadap situs-situs Peninggalan kerajaan Luwu.

“Kerajaan Luwu mewariskan banyak situs peninggalan budaya yang menyimpan makna penting bagi sejarah dan ilmu pengetahuan, kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kecintaan terhadap situs-situs peninggalan Kerajaan Luwu “, Tulis Kaharuddin dalam Pesan Singkat WhatsApp, Sabtu (21/8/2021)

“Salah satunya adalah situs sumur Mattirowalie. Namun sayang, situs yang merupakan bagian penting dalam proses pelantikan Pajung Luwu ini, kondisinya memprihatinkan” Lanjutnya

Kaharuddin berharap situs-situs peninggalan Kerajaan Luwu menjadi atensi bagi pihak terkait,

“RoemahSimpoel berinisiatif menggalang aksi bersama dari beragam komunitas dan siapapun yang memiliki atensi pada pelestarian warisan budaya untuk ‘bergerak’. Mari ikut bersama-sama, turun tangan dan mengambil peran untuk menyelamatkan tinggalan budaya ini”, Tutupnya

Aksi Bersih Situs rencananya dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Agustus 2021, pukul 08.00 Wita. Situs MattirowaliE ini berada di BTN Anggrek samping Blok DD25. (*/inu)

judul gambar
3 Comments

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

judul gambar

Memo Popular

judul gambar
To Top