MemoPolitik

Plt Ketua Golkar Palopo Sampaikan 5 Poin Terkait Dugaan Money Politik Oleh ASN “AL” Menjelang Musda Golkar

MEMOPOLITIK, PALOPO — Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Palopo, Abbas Hady, angkat bicara mengenai Dugaan Money Politic atau politik uang menjelang Musda Golkar Palopo yang sebelumnya diberitakan oleh media online.

Abbas Hady melalui rilisnya, senin, (17/5/2021) memberikan lima (5) point terkait dugaan politik uang menjelang Musda Golkar Palopo.

Abbas Hady menyampaikan, masih berusaga menelusuri motivasi ASN inisial AL yang dimaksud dalam pemberitaan

“Pertama Saat ini saya masih berusaha menelusuri oknum ASN dimaksud, guna mengetahui motivasi yang mendasarinya melakukan hal itu,” Dalam Rilisnya

Lebih lanjut, Abbas menyampaikan akan selalu bersikap Thinking Again demi berlangsungnya dinamika internal golkar

“Pimpinan Partai Golkar Sulsel, Pak Taufan Pawe, sebagai Ketua DPD I, senantiasa mengingatkan untuk selalu bersikap Thinking Again dan menjaga berlangsungnya dinamika internal partai yang demokratis dengan cara menghindari segala bentuk praktek yang bisa mendistorsi semangat demokratis dari setiap kader. Termasuk dalam pemahaman ini adalah praktek money politics,”

Dipoin ketiga abbas menegaskan jika benar hal tersebut dilakukan oleh Oknum ASN “AL” atas perintah atau persetujuan kandidat maka akan diserahkan pada lebmbaga berewang dan menjadi tanggungjawab pribadinya

“Jika ini benar di lakukan oleh oknum ASN dimaksud, atas perintah dan/atau persetujuan kandidat, maka untuk ASN menjadi kompetensi Lembaga Pemerintah yang berwewenang mengawasi ASN (Komisi ASN dan Pejabat Pembina Kepegawaian setempat), sementara untuk kandidat, menjadi tanggungjawab pribadinya,” Lanjut Abbas dalam Rilisnya

Pada Poin keempat Abbas mengibgatkan pada segenap elemen DPD Partai Golkar Palopo tetap on the track

“Segenap elemen DPD Partai Golkar Palopo akan tetap konsisten menjaga agar dinamika partai jelang dan saat Musda, senantiasa on the track”

Dipoin tedakhir Abbas akan melakukan pelaporan terhadap apapun hasil penulusuran yang didapatkannya kepada Ketua DPD Golkar Sulsel

“Setelah selesai melakukan penelusuran terhadap dugaan kasus ini, saya akan melaporkan ke Ketua DPD Partai Golkar Sulsel.” Tutupnya dalam rilis

Berikut lima poin penting yang disampaikan Abbas Hady Selaku Plt. Ketua Golkar Palopo :

  1. Saat ini saya masih berusaha menelusuri oknum ASN dimaksud, guna mengetahui motivasi yang mendasarinya melakukan hal itu.
  2. Pimpinan Partai Golkar Sulsel, Pak Taufan Pawe, sebagai Ketua DPD I, senantiasa mengingatkan untuk selalu bersikap Thinking Again dan menjaga berlangsungnya dinamika internal partai yang demokratis dengan cara menghindari segala bentuk praktek yang bisa mendistorsi semangat demokratis dari setiap kader. Termasuk dalam pemahaman ini adalah praktek money politics.
  3. Jika ini benar di lakukan oleh oknum ASN dimaksud, atas perintah dan/atau persetujuan kandidat, maka untuk ASN menjadi kompetensi Lembaga Pemerintah yang berwewenang mengawasi ASN (Komisi ASN dan Pejabat Pembina Kepegawaian setempat), sementara untuk kandidat, menjadi tanggungjawab pribadinya.
  4. Segenap elemen DPD Partai Golkar Palopo akan tetap konsisten menjaga agar dinamika partai jelang dan saat Musda, senantiasa on the track.
  5. Setelah selesai melakukan penelusuran terhadap dugaan kasus ini, saya akan melaporkan ke Ketua DPD Partai Golkar Sulsel. (*)
judul gambar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

judul gambar

Memo Popular

judul gambar
To Top