MemoRaga

Gilas PSIS Dalam Drama Adu Pinalti, PSM Makassar Melaju ke Semifinal Piala Menpora 2021

MEMORAGA — Kejutan diberikan PSM Makassar di Piala Menpora 2021. Tim Juku Eja berhasil lolos ke Semifinal turnamen pramusim itu. PSM Makassar menyelesaikan dengan sempurna setelah sempat dipandang sebelah mata pada awal turnamen ini digelar.

Hal tersebut dikarenakan persoalan materi pemain dan finansialyang dimiliki PSM Makassar. PSM tidak menggunakan pemain luar, bahkan bermateri 100 persen pemain lokal. Namun, persoalan ini seperti hilang di lapangan hijau bahkan menajadi semangat untuk pemain PSM Makassar.

Juku Eja menuntaskan perlawanan PSIS Semarang lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain imbang tanpa gol pada waktu normal, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021) malam.

Keheningan di bangku cadangan pecah ketika penendang pertama PSIS, Pratama Arhan, gagal menyarangkan bola. Begitu juga ketika penendang kedua, yaitu Hari Nur Yulianto, yang tembakannya ditepis bek PSM, Hilmansyah.

Pelatih PSM, Syamsuddin Batola, mengaku jika pemainnya percaya diri menghadapi drama adu penalti. Terutama setelah Hilman Syah menepis tendangan algojo pertama PSIS, Pratama Arhan.

“Setelah tendangan pertama PSIS berhasil ditepis. Itu membuat kepercayaan diri anak-anak meningkat,” kata pelatih PSM Makassar itu.

Ketika adu penalti berakhir 4-2, para pemain cadangan berlari masuk lapangan menyambut rekan-rekannya yang berjuang di perempat final Piala Menpora 2021.

Selain aksi pemain cadangan, tampak juga CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, yang semringah di tribune VVIP. Dia turun dari tribune atas demi melakukan tos di batas tribune penonton dengan lorong masuk pemain.

Munafri tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak sampai masuk ke lorong stadion atau ruang ganti. Setelah melakukan tos dengan pemain, dia kembali ke tribune atas.

Munafri selalu mendampingi timnya selama bermain di Malang. Pemain ikut senang dengan kehadirannya. “Tentu senang CEO selalu bersama kami, karena dia bagian dari tim ini,” tegas kapten PSM, Zulkifli Syukur.

Namun, sepertinya tidak ada bonus khusus yang akan dikucurkan untuk pemain. Kondisi finansial Juku Eja masih belum stabil. Tapi, para pemain menyadarinya. Sekarang mereka hanya ingin membuktikan barisan pemain lokal PSM bisa berbuat banyak di Piala Menpora.

Sumber Berita : Menang Adu Penalti, Pemain Cadangan PSM Girang Sampai Angkat Kursi

judul gambar
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

judul gambar
To Top